Jumat, 08 Mei 2009

Bisnis dan LPTK

Dewasa ini lapangan kerja yang tersedia sangatlah tidak sebanding dengan jumlah pencari kerja. Banyak sekali lulusan S1 atau sarjana yang menganggur karena tidak mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang ditekuni sewaktu menuntut ilmu di LPTK.
Lembaga pendidikan pencetak tenaga pendidikan seharusnya tidak hanya memeberikan materi mengenai profesi sebagai tenaga pendidik saja, tetapi juga harus memberikan materi mengenai dunia bisnis. Hal ini dimaksudkan agar lulusan yang dikeluarkan dari LPTK dapat bekerja bila bidang yang digelutinya tidak dapat menampungnya atau atau memberikan kesempatan.
Banyak sekali mata kuliah yang dapat diberikan mengenai dunia bisnis, misalnya kewirausahaan, pengantar bisnis, aplikasi komputer mengenai e-business, dan lain sebagainya. Berbagai mata kuliah tentang bisnis memberikan berbagai macam materi mengenai seluk beluk pada dunia bisnis, mulai dari melihat peluang yang ada, bagaimana memulai usaha, bagaimana cara mengelolanya, dan hal-hal lain yang terkait dengan bisnis. Jadi dengan adanya mata kuliah mengenai bisnis, akan menghantarkan mahasiswa pada dunia bisnis yang ada.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar